Senin, 19 Desember 2011

Ustadz Abdul Aziz Diantara Agama-agama Teologi

Salafy

Salaf (bahasa Arab: Salaf a -āli) adalah generasi pertama dari kalangan sahabat dan tabi'in (dua generasi pasca sahabat) yang berada di atas fitrah (dien/agama) yang selamat dan bersih dengan wahyu Allah. Yang kemudian dijadikan sebagai salah satu aliran dalam agama Islam yang mengajarkan syariat Islam secara murni tanpa adanya tambahan dan pengurangan. Seseorang yang mengikuti aliran ini disebut Salafy (as-Salafy), jamaknya adalah Salafiyyun (as-Salafiyyun).[1]
Para Salafy beranggapan bahwa, jika seseorang melakukan suatu perbuatan tanpa adanya ketetapan dari Allah dan rasul-Nya, bisa dikatakan sebagai perbuatan bid'ah.
SIAPAKAH SALAFY? 1) Siapakah Salafush Sholeh?. Secara sederhana dapat diartikan sebagai “orang-orang shalih terdahulu.”. Secara terminologi bahasa arab bermakna: Siapa saja yang telah mendahuluimu dari nenek moyang dan karib kerabat, yang mereka itu di atasmu dalam hal usia dan keutamaan." (Lisanul Arab, karya Ibnu Mandhur 7/234). Secara terminologi syariat bermakna: Para imam terdahulu yang hidup pada tiga abad pertama Islam, dari para shahabat Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam, tabi'in (murid-murid shahabat) dan tabi'ut tabi'in (murid-murid tabi'in)". (Manhajul Imam As Syafi'i fii Itsbatil `Aqidah). Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Sebaik-baik manusia adalah generasiku, kemudian generasi sesudahnya kemudian generasi sesudahnya lagi.” (HR. Ahmad, Ibnu Abi ‘Ashim, Bukhari dan Tirmidzi).

Diantara faham Salafy adalah bahwa : pokok pemahaman para Salaf terhadap pemerintah adalah sbb: - Selama di dalam negara itu masih dikumandangkan adzan, ditegakkan shalat, puasa, zakat maka negara itu negara Islam meskipun undang-undang negara itu bukan undang-undang Islam dan hukum yang berlaku bukan hukum Islam. Sebagaimana hadits Nabi yang melarang pasukan kaum muslimin menyerang suatu kota yang didalamnya dikumandangkan adzan. Sehingga yang menjadi pembeda negara itu adalah negara kafir atau bukan adalah dikumandangkannya adzan! Subhanallah, inilah jika kita berpegang teguh pada sunnah Nabi shallallahu alaihi wassalam, sedikitpun kita tidak akan tergelincir, maka Indonesia adalah negeri Islam dan haram bagi kita untuk memberontak pada negara Indonesia. - Wajib taat kepada penguasa sekalipun penguasa itu zhalim. Sebagaimana disebutkan dalam ayat : taatlah kamu kepada Allah, Rasul dan ulil amri di antara kamu. Taat ini artinya taat kepada pemerintah selama bukan dalam hal maksiat. Taat ini berarti kita tidak boleh memberontak pada pemerintah yang sah atau berbuat makar yang merusak keamanan masyarakat.

Faham Salafy bahwa yang menjadi pembeda negara itu adalah negara kafir atau bukan adalah dikumandangkannya adzan,  adalah pandangan teologi. Itulah yang menjadikan faham salafy menjadi agama teologi. Diantara yang membedakan suatu faham itu itu ahlussunnah wal jama'ah 'alaa minhajin-nubuwah ataukah ia agama teologi adalah bertanggung jawab atau tidaknya faham itu akan keterikatannya dengan shahifah nabawiyah yang diantara diktumnya menyebutkan :
 وَلاَ يَقْتُلُ مُؤْمِنٌ مُؤْمِنًا فِي كَافِرٍ وَلاَ يُنْصَرُ كَافِرٌ عَلَى مُؤْمِنٍ
Seorang mukmin tidak boleh membunuh seorang mukmin yang lain dalam rangka membela orang kafir. Dan tak seorangpun yang kafir diberi pertolongan dalam perbuatan serangan terhadap seorang mukmin.
Di AS ada orang yang mengumandangkan adzan dan untuk itu kerajaan Saudi Arabia lebih setia mendukung AS memerangi Iraq dengan Saddam Huseinnya, Afghanistan dengan Osamah bin Laden dan Mujahidinnya, Libya dengan Qadzafinya dan AS didirikan untuk senantiasa menjadi pohon gharqad menyembunyikan kebiadaban negara Yahudi yang mentopengi diri dengan nama yang menjadi gelar Nabi Ya'qub : Israel. Karena fundamentalisme radikal Salafy sami'naa wa atha'naa (kami mendengar dan kami taat) pada teologi kerajaan Arab Saudi (bukan negara lain manapun) menjadikan Salafy beragama teologi. Teologi resmi Saudi Arabia. Salafy, nama yang disandarkan pada generasi terbaik pada masa kepemimpinan Rasulullah, kemudian generasi kedua dan kemudian generasi ketiga sebagai nama yang sangat terhormat dan mulia disandang sebagaimana gelar Nabi Ya'qub disandang sebagai sebutan negara zionis Yahudi.
Salafy menjadi garda terdepan di bidang keagamaan teologi Saudi Arabia seraya lepas tanggung jawab dari ikatan dirinya dengan shahifah nabawiyah yang juga mendiktumkan pasal sebagai berikut :
وَإِنَّهُ لاَ يَحِلُّ لِمُؤْمِنٍ أَقَرَّ بِمَا فِي هَذِهِ الصَّحِيْفَةِ وَآمَنَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ أَنْ يَنْصُرَ مُحْدَثَنَا وَلاَ يُؤْوِيْهِ وَإِنَّهُ مَنْ نَصَرَهُ أَوْ آوَاهُ فَإِنَّ عَلَيْهِ لَعْنَةُ اللهِ وَغَضْبَةٌ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَلاَ يُؤْخَذُ مِنْهُ صَرْفٌ وَلاَ عَدْلٌ
Bahwasanya tidak halal bagi seorang mukmin yang terikat ikrar dengan apa yang ada dalam shahifah ini dan beriman kepada Allah dan Hari Akhir menolong orang yang mengada-ada terhadap kami dan tak ada yang melindungi orang itu. Dan barangsiapa menolong dan/atau melindunginya maka sesungguhnya baginyalah la'nat Allah dan juga kemurkaan-Nya pada Hari Kiamat dan tak ada baginya yang memalingkan dan yang menjadi tebusan pengganti dari pada la'nat itu.
وَأَنَّ اللهَ عَلَى مَنِ اتَّقَى مَا فِي هَذِهِ الصَّحِيْفَةِ وَأَبَرَّهُ
Bahwasanya perlindungan Allah diatas orang yang menjaga konsisten pada apa yang ada dalam Shahifah ini dan diatas orang yang tetap setia bakti.

Faham Salafy sedemikian itulah yang tumbuh bermula di jazirah Arab, berkembang seiring dengan, dan membentengi kerajaan Arab Saudi. Karena itu, Salafy walaupun pengikutnya ada yang keberatan disebut begita saja sebagai Wahaby, namun demikian bermula, berkembang dan perannya membentengi ideology dan kerajaan Arab Saudi, sehingga tidak dapat dipisahkan dengan Wahaby.


Wahaby

Wahhabisme adalah gerakan keagamaan[1] atau cabang[2] dari Islam. Gerakan ini dikembangkan oleh seorang teolog Muslim abad ke-18 (Muhammad bin Abdul Wahhab) dari Najd, Arab Saudi, yang menganjurkan membersihkan Islam dari "ketidakmurnian". Wahhabisme adalah bentuk dominan dari Islam di Arab Saudi.[3] Wahhabi telah mengembangkan pengaruh yang cukup besar di dunia Muslim di bagian melalui pendanaan masjid Saudi, sekolah dan program sosial. Doktrin utama Wahhabi adalah Tauhid, Keesaan dan Kesatuan Allah.[4] Ibn Abd-al-Wahhab dipengaruhi oleh tulisan-tulisan Ibnu Taymiyyah dan mempertanyakan interpretasi klasik Islam, mengaku mengandalkan Alquran dan Hadits.[4] Ia menyerang sebuah "kemerosotan moral yang dirasakan dan kelemahan politik" di Semenanjung Arab dan mengutuk apa yang dianggap sebagai penyembahan berhala, kultus populer orang-orang kudus, dan kuil dan kunjungan ke kuburan.[4]
Istilah "Wahabi" dan "Salafi" (serta ahl al-hadith, orang-orang hadits) sering digunakan secara bergantian, tapi Wahabi juga telah disebut "orientasi tertentu dalam Salafisme",[2] beberapa orientasi menganggap ultra-konservatif dan sesat.[5][6]

Wahabi bisa dilihat dari perannya yang bisa dikutip sebagai berikut :
Berkat kolaborasi antara Sa'ud bin Abdal 'Aziz - dengan legitimasi teologis dari Wahabbisme, atau ajaran Syekh Muhammad ibn Wahhab - dan pelindungnya Winston Churchil, PM Inggris ketika itu berdirilah kemudian sebuah kerajaan nasional di tanah Hijaz, pada 8 Januari 1926. Pada 1932 Tanah Hijaz, yang semula merupakan bagian dari Daulah Utsmani, oleh rezim yang baru ini secara resmi dinamai: Sa'udi Arabia! Inilah satu-satunya negara di dunia ini yang mendapat nama dari nama seseorang. http://wakalanusantara.com/detilurl/Mengapa.Saudi.Arabia.Tidak.Pakai.Dinar.Dirham/549


NU (Nahdhatul Ulama)

NU (Nahdhatul ‘Ulama / Kebangkitan Ulama)  menganut paham Ahlussunah waljama'ah (tanpa 'alaa minhajin-nubuwwah, tanpa diatas jejak kenabian) sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara ekstrem aqli (rasionalis) dengan kaum ekstrem naqli (skripturalis). Karena itu sumber pemikiran bagi NU tidak hanya al-Qur'an, sunnah, tetapi juga menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik. Cara berpikir semacam itu dirujuk dari pemikir terdahulu seperti Abu Hasan Al-Asy'ari dan Abu Mansur Al-Maturidi dalam bidang teologi. Kemudian dalam bidang fiqih lebih cenderung mengikuti mazhab: imam Syafi'i dan mengakui tiga madzhab yang lain: imam Hanafi, imam Maliki,dan imam Hanbali sebagaimana yang tergambar dalam lambang NU berbintang 4 di bawah. Sementara dalam bidang tasawuf, mengembangkan metode Al-Ghazali dan Junaid Al-Baghdadi, yang mengintegrasikan antara tasawuf dengan syariathttp://id.wikipedia.org/wiki/Nahdlatul_Ulama

Sumber pemikiran bagi NU tidak hanya al-Qur'an, sunnah, tetapi juga menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik inilah yang menjadikan NU memperlakukan Al-Qur'an dan sunnah (kenabian Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam) sebagai kompartemen beragamanya dimana kompartemen yang lain kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik yang di dalam realitas empirik itu ada agama-agama lain, faham ideologi non agama dan bahkan anti agama. Tidak malu merujuk kepada teologi seperti teologinya Abu Hasan Al-Asy'ari dan Abu Mansur Al-Maturidi, mengikuti madzhab fiqih dan aliran tasawuf, kemudian menyebut agama Islam untuk agama teologi, agama madzhab dan agama tasawuf.


Agama Hindu

Agama Hindu (Bahasa Sanskerta: Sanātana Dharma सनातन धर्म "Kebenaran Abadi" ), dan Vaidika-Dharma ("Pengetahuan Kebenaran") adalah sebuah agama yang berasal dari anak benua India. Agama ini merupakan lanjutan dari agama Weda (Brahmanisme) yang merupakan kepercayaan bangsa Indo-Iran (Arya). Agama ini diperkirakan muncul antara tahun 3102 SM sampai 1300 SM dan merupakan agama tertua di dunia yang masih bertahan hingga kini. Agama ini merupakan agama ketiga terbesar di dunia setelah agama Kristen dan Islam dengan jumlah umat sebanyak hampir 1 miliar jiwa. http://id-id.facebook.com/pages/Agama-Hindu/113763375300490?sk=wiki

Bangsa Indo-Iran yang disebutkan sebagai bangsa Arya adalah bangsa keturunan campuran antara Yahudi dengan Eropa dan Iran. Dalam kelas-kelas bangsa Yahudi, Yahudi bangsa Arya adalah Yahudi kelas dua (kelas B). Adapun Yahudi Bani Israil yang diakui adalah yang lahir dari orang tua laki-laki dan orang tua perempuannya Yahudi (bukan campuran)
Kelas tiga (kelas C) adalah Yahudi Arab : campuran Yahudi dengan Mesir, Irak, Syria dan sebagainya. Yahudi kelas enam (kelas F) adalah Yahudi Mulat : campuran langsung Yahudi dan Negro.
Kedudukan kelas ini perlu diketahui karena dalam ajaran Bangsa Yahudi diantaranya mengajarkan :
"Seorang Yahudi yakni seorang Bani Israil yang terpilih Yahweh, ditempatkan dalam satu tingkatan derajat tinggi, dengan syarat ia harus lahir dari air yang murni tidak tercampuri air goyim (non- Yahudi)" (Pengantar Protokol)
"Kemurnian keyahudian tidak tergoyahkan faham yang ia anut, baik ia seorang Qabbalah, seorang Nasrani, seorang teosof, seorang kahin (dukun), ataupun seorang Muslim, ataupun seorang ateis, kemurnian keyahudian hanya terkotori satu kotoran yakni kotoran darah goyim (non-Yahudi) (Pengantar Protokol).
"Seorang Yahudi harus menjadi 'penebar bibit faham' dimanapun ia berdiam dan bukan 'bibit agama Musa' karena : seorang goyim (non-Yahudi) tetap goy, walaupun mereka menganut agamamu dan melaksanakan adat istiadatmu, hanya kamu dapat mengendalikan mereka demi kepentingan Israel bangsa terpilih" (Pengantar Protokol)
"Hendaklah kamu hati-hati terhadap mereka yang memilih agamamu sebagai agamanya, karena seorang goy (non-Yahudi) tetap kambing perahanmu dan jika ternyata mereka itu berdarah goy (non-Yahudi), berdarah campuran, pecatlah dari kebangsaanmu itu dengan satu siasat agar ia tetap menguntungkan kamu" (Pengantar Protokol) (A.D El Marzdedeq, Dim.Av, Jaringan Gelap Freemasonry, Syamil Cipta Media, Bandung, cet. ketiga; 2007, hal. 8-9)

Program Yahudi Konspirator :
Program Kedua dinamakan "Shada" yaitu;
Membentuk agama baru dan agama tandingan di seluruh dunia.

Salah satunya yaitu di India ketika Islam bangkit untuk kembali ke Al-Quran dan Hadist dan mengobarkan Jihad fisabilillah, pihak penjajah Inggris bekerja sama dengan Freemasonry mendirikan gerakan anti Jihad. Antara lain yaitu dengan menggalakkan sufi dengan perantara ulama bayaran anggota Freemasonry. Ditunjuknya seorang Freemason “Mirza Ghulam Ahmad”, ia mendakwakan dirinya sebgai Nabi akhir zaman, Budha Awatara, Krisna, dan semacamnya.
Nabi 'Isa dan Nabi Muhammad shalawaatullaah 'alaihimaa, sebagaimana para Nabi dan Rasul Allah sebelumnya, menjalankan misi mentaati kitab-kitab Allah (termasuk Zabur, Taurat, Injil dan Al-Qur'an) yang diwahyukan itu terjaga dari dialihkannya missi ketaatan itu pada ajaran teologi.
Nabi 'Isa dan Nabi Muhammad shalawaatullaah 'alaihimaa, sebagaimana para Nabi dan Rasul Allah sebelumnya tidak beragama teologi. Hal ini sangat jelas dalam perjuangan Nabi Isa dan Nabi Muhammad 'alaihimaas-salaam memimpin umat menjalankan dinamika kehidupan masyarakat : berjual beli barang dan jasa, - dinar dan dirham - zakat dan shadaqah menghadapi sistem perbankan - uang kertas - riba.
Ustadz Abdul Aziz Ditangkap Polisi

Di Blognya, Thariqat Sarkubiyah, Santun Berdakwah Sejuk Beribadah,  http://www.sarkub.com/2011/abd-aziz-mantan-hindu-ustad-provokator-ditangkap-polisi/ menurunkan laporan dengan judul : Abd. Aziz (mantan hindu), Ustad Wahabi Provokator Ditangkap Polisi
Laporan itu bertanggal November 17th, 2011 itu adalah sebagai berikut :

Ust. Abdul Aziz (yang mengaku mantan pendeta Hindu) tadi malam tanggal 16 November 2011, ia ditahan di Mapolres Kulonprogo Jogjakarta, setelah mengisi ceramah yang berisi “adu domba” di Masjid Agung Wates Kulon Progo. Acara tersebut diselenggarakan oleh HTI.
Sebelumnya pihak banser meminta ke aparat kepolisian kalau nanti si abdul aziz ceramah menyinggung amaliah-amaliah NU minta agar di turunkan dari podium kalau tidak bersedia, kami dari pihak banser akan menurunkan secara halus, kalau tidak bisa ya terpaksa pakai cara kasar. Kayaknya si abdul sudah tahu kalau ditunggu banyak banser ansor dan para santri,  jadi ceramahnya landai-landai saja.
Tapi yang tidak terima adalah pendeta hindu karena menjelek-jelekan agama hindu, terus ketika pulang ceramah ia digiring oleh polisi ke mapolres. Lha di situ dari pihak NU,  MUI, Pendeta Hindu disuruh memberi tanggapan tentang isi pengajian si abdul aziz.

Selanjutnya soal cerita kebohongannya, waktu di mapolres ditanya nama ayahnya, katanya bernama ketut blablabla padahal tadi waktu ceramah bilang  ayahnya bernama made blablabla. Menurut pendeta yang ikut menyergap, kasta brahmana tidak ada yang bernama ketut yang tadi di ceramahnya mengaku kasta brahmana. Terus ditanya ayahnya belajar agama hindu di pure mana? ia menjawab belajar di lumajang pure A. Pak Kapolres yang asli Lumajang tahu kalau pure itu belum lama dibangun… bohong lagi deh.. Waktu ceramah ia bilang katanya puasa 7  hari 7amalam membaca mantra blablabla,  ternyata kata pak pendeta itu mantra yang dibaca dul aziz itu salah…bohong lagi.. Ketika ditanya KTP, katanya tidak punya KTP juga, sampai pak kapolres agak emosi memukul meja.
Kemudian dari pihak NU di mapolres menunjukan CD dan menerangkan bahwa si abdul itu menghina ibu Sinta Nuriyah (istri Gus Dur) dan memusyrikan amalan-amalan warga NU.
Ya begitulah kelihatanya menyeru takbir, kalimat tauhid dan mengklaim paling mengikuti sunnah, ternyata cuma akal busuk & tukang bohong dalam berdakwah menghalalkan segala cara untuk mencari pengikut.
(Liputan Tim Sarkub Kulon Progo: Bloodstone Jawa )

.... Responses to “Abd. Aziz (mantan hindu), Ustad Wahabi Provokator Ditangkap Polisi”
  1. yayan iskhaq says:
sundul + sebarkan ………!!!!!!!!!!!!

  1. Luqman Firmansyah says:
alhamdulillah!!!!

  1. Muhammad Adhika Nandiwardhana says:
Dul

  1. Luqman Firmansyah says:
Dul Wahab!

  1. Bagus says:
Orang seperti ini harus dibenci semua umat, karena sudah membuat perpecahan dan mengadu domba sesama penganut kepercayaan. Bila perlu dipublikasikan di media masa seluruh Indonesia, agar mereka yang terlanjur percaya jadi bisa mengerti dan tidak menyudutkan salah satu agama. Ungkap dan bongkar siapa orang ini sebenarnya….Salam Rahayu….

  1. dharma says:
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
hanya bisa tertawa lantang….hahahaha

  1. Gusde says:
hahahaaaa….
dr cra’a ngmong aj udh kliatan penipu…
penipu pantas d adili..!!!
Good Job pak polisi…!!!
hahaahaaaa….

  1. kadek brodhin says:
Mungkin sudah suratan Tuhan dia harus ditangkap, agar umat tidak lagi mudah dibohongi, semoga kita semua mulai waspada dg seseorang yg mau menjelekkan antar umat beragama, semoga kedamaian tetap terjaga,…


  1. aziz tobat says:
pindah agama buat nyari duit….keren manteb….

  1. wagiyo says:
disolo yogya dan sekitarnya dah mau abis pengikutnya….disikat ama MTA……….
emang itu ajaran hindu…

  1. ichwan ndeso says:
wah, kudune disel kumpul karo pemerkosa kuwi. yg jadi pertanyaan sekarang, Bagaimana rekasi ulama dan pendeta hindu terhadap HTI selaku pihak yg mengundang si pendusta jahat itu?

  1. joko says:
kalau sudah jelek si NU ya gak usah bingng introspeksi diri aja, banyka sekali kok penyimpangan2 kalian………………

  1. Luqman Firmansyah says:
hehe… nama NU memang sudah menjadi barang dagangan oleh kaum Wahabrot. suka mengaku2 kyai NU, ustadz NU, mantan NU, tapi semuanya hanya propaganda kaum wahabi cingkrangi. kerjaannya wahabi menghasud orang. begitulah wahabi. ente harusnya yg introspeksi dul

  1. andro says:
seseorang sengaja memuculkan sara memang perlu dibrantas ,kok ustad yang hanya bisa membuat sara kok malah dipercaya ,dr cara melakukan ceramah saja sudah menjelek2kan agama lain ,kalau memang ustad yang baik ngak bakalan sampai menjelek2kan agama lain dan warga pun seharusnya tau mana yang baik dan buruk dan ternyata warganya pun hanya bisa percaya saja sama omongan orang gila …memalukan sekali ..

    • DekPUNG says:
Saya sangat setuju pendapat saudara Andro,..mengapa harus menjelekkan agama lain untuk mencari pengikut ? Kalau cuma mengagungkan agama sendiri, itu sah2 saja, dikarenakan merasa mencintai milik sindiri. Namun perlu diingat janganlah kemudian menjadi terlalu fanatik,…agar kedamaian dan keharmonisan tetap tetap terbina dan terjaga,…Semoga

Ya beginilah orang indonesia… pada senang menghujat dengan sesama… padahal kenal aja enggak. pantas aja dijajah belanda 350 tahun!

  1. komang says:
ini orang kudu di kasi pelajaran yang setimpal.
gila agama dijadikan bahan perdebatan.
GW mau bilang sama ni orang yang di tangkep:
AGAMA adalah kepercayaan pribadi dan diri sendiri jangan dijadikan alat pemecah persatuan.
mari kita tetap bersatu INDONESIA.
apapun agamamu itulah kepercayaan mu
jangan jangan ni orang juga gak di sunat ya
wakakakakakaka…..

  1. Yasdwipura says:
Sebagai seorang Hindu saya sangat senang dengan ditangkapnya Abdul Aziz, Karena dalam ceramahnya sering menjelekkan Hindu yang tidak benar. Saya sangat berharap agar pihak berwajib memberi hukuman yang seberat-beratnya karena telah mengundang SARA

  1. Danyang Web says:
Ajaran wahabi penuh dg kepalsuan, kebohongan & kekerasan.

  1. okki says:
kox..nyebut2 wahabi??wahabi itu apa??mohon dijelaskan..

wahabi ya contohnya kamu ini. denger kata “wahabi” langsung kebakaran jenggot

  1. Aqil Fikri says:
Kerukunan antar umat beragama harus tetap dijaga di negara kita tercinta, apapun agama anda kita adalah saudara, dan harus bersatu mengahlau para pengacau2 bangsa kita tecinta ini

    • DekPUNG says:
Setuju sekali,…karena hanya dengan kebersamaan dalam perbedaanlah bisa ada cerita menarik dalam hidup,…Tetap bersatu sesuai dengan keyakinan kita, karena kita memang terlahir berbeda…..Waspadailah pemecah belah,..jangan ingatkan diri seperti jaman Penjajahan Keparat Belanda dulu,….(ngomong2 masalah penjajahan,..coba kalu dulu kita dijajah Inggris ya,…pasti bakal jadi negara paling maju kita di Asia ini,….)

    • wong edan says:
saya setuju banget dengan komentar anda.
dan yang paling penting kita jaga adalah kerukunan ummat seAGAMA.jangan sampai kita menganggap musuh orang2 yg se iman dg kita.(kerukunan ummat ber agama dan seagama hrs kita jaga)
kita tunjukkan bahwa ucapan dan prilaku kita betul betul ASWAJA. tuk admin JAZAAKUMULLOOH KHOIRON KATsIIRON

  1. dewa says:
untung polisi cepat menangkap, padahal ni pembohong sudah lama berkoar di dunia maya, besok2 lebih cepat bertindak ya, tapi sesungguhnya masyarakat kita tidak bodoh terpancing dengan sara.. jaga perdamaian.. Indonesia pasti menguasai dunia….

  1. wong edan says:
assalaam….
kalau bikin informasi yang jelas dan akurat,jangan bikin malu warga nahdliyyin,dul aziz kau bilang bohong,anda sendiri penyebar kebohongan,panitianya itu bukan HTI tapi MTDK nya muhammadiyah.saya orang NU malu melihat website ini yang katanya menyuarakan NU tapi banyak bohongnya.berbicaralah dengan hati nurani jangan mengumbar emosi.orang yang baik adalah orang yang siap di kritik.wassalaam….

kami bergerak atas nama ASWAJA, tidak bawa2 nama NU..
itu adalah informasi yg kami terima..dan yang sgt disayangkan kenapa warta NU slalu ketinggalan kereta..
trims koreksinya. kami tanya dulu ke sumbernya.

nih info dari sumbernya: panitianya adlh gabungan HTI PDHI muhammadiyah

      • wong edan says:
saya orang asli jatim,domisili wates setau saya di wates gak ada ormas HTI.tolong di cek lagi ke sumbernya.jazaa kumullooh khoiron



  1. alfayyadh says:
FATABAYYANUU…….FATABAYYANUU…..FATABAYYANUU……….

  1. penganut hindu says:
biarkan kami menjalani agama kami dengan penuh kasih,kedamaian.kami tidak menghawatirkan umat kami pindah,atau dijelekan.karna kami dari jaman kerajaan sudah dijajah..dan dihasut.Tuhan ada dimana mana.kami bangga.dengan apa yg kami lakukan.

  1. Omatz Van dee izv says:
ada yg mau ketemu ma abd aziz gk?biar pada tau tuh org sebenarnya gk tau agama sama sekali
nanti saya hubungkan dgn teman saya yg kenal ma dia….lihat sndiri kapasitas tuh ustadz abal2

  1. Omatz Van dee izv says:
itu F salah satu teman kami yg kenal etul n bisa mempertemukan kpda kalian yg mau tau abd aziz…biar nte pada tau siapa sbnrnya tuh dul aziz

Gak usah, saya pernah duduk ngobrol bareng dengan beliau.. Insya Allah akhlaknya sangat jauh mulia saya dan ente2 yang begitu kejam menfitnah beliau.. Melalui beliau juga sudah terbuka pintu hidayah 513 orang hindu.. Ente dah berapa? Jangan2 malah komentar2 keji disini makin memantapkan orang2 kafir dg agama mereka.. Mereka akan bilang: Lihat tuh kejinya perkataan orang Islam..

      • wong edan says:
@rohmanto
dul aziz ada bohongnya mas,klo ada yang menghardik beliau gak perlu di puji/bela mati2an.(1) waktu kajian di tuksono sentolo dia bilang S ag dari agamanya yang dulu,tp di mapolres dia bilang gk kuliah,(2) dia bilang ortunya hidup dilungkungan pure senduro lumajang,padahal purenya ada menjelang tahun 1990.
bagi anda yang membenci silahkan benci sewajarnya,bagi yang senang silahkan sanjung sewajarnya.INGAT!!!! kita smua manusia biasa yang pasti ada salah dosa….moga manfaat
semua mu’min dan muslim saudara……

  1. ADIB HASAN says:
Semoga kebenaran dapat benar-benar dibuktikan dan keadilan benar-benar ditegakkan oleh Pak. Polisi secara jujur, obyektif dan independent tanpa didasari nafsu, hasutan pihak manapun. Aamiin
Untuk saudara-saudara se Aqidah ASWAJA dan Jama’ah Ahlul Toriqoh al Mu’tabroh, mari kita tunjukkan akhlaq karimah dengan selalu khusnodzon terhadap seseorang yang masih diduga melakukan penipuan. Jika memang ia terbukti berbohong atas identitas dan jatidirinya, kita do’akan agar aparta hukum menindak dengan seadil-adilnya menurut hukum positif. Wallohul muwwafiq ila aqwa amiththariqo’.
Salam ADEM AYEM
ADIB HASAN BESARI- DARUSSALAM AN-NASHR II- KOTA MALANG

  1. dor says:
orang seperi abdul azis harus cepet di dor aja, itung2 kita bantu dia cepat ke sorga, dari pada lama2 di dunia menjadi antek2 negara lain kikikiki.dan penghianat NKRI.

  1. Sant Rino Mason says:
Seberapa tangguh percaya diri dan seberapa penting seseorang sebagai bagian dari faham teologi, aliran thariqat, madzhab hukum, madzhab politik, madzhab ekonomi, beraliran spiritual, bersistem keyakinan, ritual dan moral keagamaan untuk menggantikan pembenaran dengan ketaatan pada kitab-kitab Allah dan sunnah kenabian Rasul-Nya, lebih-lebih dengan jelas mengesampingkan Shahifah Nabawiyah ( http://non-gharqadian.blogspot.com/search/label/Shahifah%20Nabawiyah ) dan apalagi membelakanginya, maka adalah menyerahkan leher diri sendiri untuk dijadikan bahan permainan game ‘ushbah/ insiders Yahudi konspirator ( http://non-gharqadian.blogspot.com/search/label/Game%20Konspirasi%20Peternakan%20Manusia ) selayaknya di alam peternakan. Kemudian dari pada itu, untuk pada gilirannya digiring ke tempat penyembelihannya.

  1. Sant Rino Mason says:
Protokol ‘Ushbah Insiders Yahudi Zion 5 http://www.biblebelievers.org.au/przion3.htm#Protocol%20No.%204
Terjemah singkatnya demikian :
Peraturan yang ditegakkan haruslah sesuai dengan konsep Yahudi yakni berdirinya
sebuah pemerintahan yang kuat yang dapat memaksa para pemuka agama
lain (goyim/ummy,/gentiles/non ‘ushbah insiders Yahudi). Para pemuka agama itu harus ditekan, diintimidasi kemudian ditahan. Lalu agenda yang dijalankan pula mempersengketakan antar agama sehingga tidak mungkin lagi dirukunkan. Ketika itu, sudah tidak mungkin lagi ada suatu
negara, agama atau bangsa yg berani menghadapi Yahudi secara langsung
karena Yahudi telah memecah belah mereka dari luar. Dengan adanya musuh mereka dari
luar maupun dari dalam sungguh sulit bagi mereka untuk bersatu. Semua
pertikaian itu semata-mata menjadi keuntungan bagi kita.
Selama negara Kapitalis mematuhi sistem kita, selama itu pulalah kekuasaan di
tangan kita. Korupsi dan suap pun akan membudaya. Sepanjang ekonomi (dengan instrument utamanya uang) dijadikan alat politik kita wajib mengendalikan periklanan karena reklame
perniagaan itu merupakan dana bagi persuratkabaran, sehingga semua media massa
akan mematuhi program kita. Kemudian kita kendalikan media massa itu dengan
penyajian teori dan paham yang berlawanan yang menyebabkan perbedaan pendapat
yang jauh dari kesatuan dan selalu mengarah pada persengketaan & pertentangan
fisik. Kita harus berusaha keras untuk menghancurkan semua paham & teori yang
benar karena seorg ahli pikir yang benar akan lebih berbahaya dari seorang
milyuner. http://groups.yahoo.com/group/Hi3-Bandung/message/433

  1. thanks to Allah says:
luar biasa manusia jaman sekarang
bukan golongan yang memasukkan umat ke surga tapi Islam,
mari dijawab: apakah yang umat lakukan adalah Islam? jika ya, selamat bertemu di Surga

  1. i made lebih says:
bagi para pendakwah hendaknya memberikan informasi yg benar thd para jemaahnya tentang agama lain jgn justru menjelek2 agama lain krn hal ini jelas2 dapat merusak kerukunan hidup beragama dan memperbodoh umatnya sendiri krn telah menyampaikan hal yg tidak benar seperti ustad ida bagus abdul aziz,

  1. Ahmad Khan says:
Bos…negara lain uda sibuk bikin nuklir, ini msh berdebat soal tradisi ??kampungan banget sih, goblog plus otak udang kalo msh bahas masalah bid’ah, tarawih, hisab rukyat itu semua pelajaran MI/SD uda ga zamannya lg bahas hal sepele kayak gt, islam & hindu agama mengajarkan perdamaian cinta damai n kasih sayang ga perlu ada yg diributin, liat iran, rusia dengan kemajuan teknologinya kpn kits bisa?? liat mesir, iraq, tunis, libya hancur lebur…bego banget kalo kita terpancing dg gerakan yahudi israel yg takut akan ukhuwah islamiyah makanya skrg banyak muncul harakah2 semelekethe untuk buat kacau umat, kita ini satu dalam naungan LAA ILAHA ILLALLAH MUHAMMAD RASULALLAH titik.

4 komentar:

  1. agus,..kalau tidak tahu ilmu agama jangan membicarakan tentang agama. lebih baik belajarlah agama dengan agama yang diridhohi Alloh swt.

    BalasHapus
  2. Check dulu kebenarannya. Jika yang disampaikan benar maka kita harus menerimanya dengan ikhlas. Jika yang disampaikannya tidak sesuai dengan Al Quran dan Hadist maka kita harus menasehatinya dengan bijak

    BalasHapus
  3. SATU PROSES PEMBELAJARAN TERJADI LAGI....
    MELIHAT DARI SEGALA SISI, DAN SALAH SATUNYA KUALITAS APA YANG DIA (USTDAZ ABD AZIS) KEMUKAKAN , TENTUNYA LANGSUNG BISA DI CERMATI DAN DINILAI BEGITU BANYAKNYA KEBOHONGAN DAN KENISTAAN YANG DIA LAKUKAN DENGAN SEMUA KATA KATA YANG DIKELUARKANNYA.....
    APAKAH MUNGKIN SEORANG YANG MERASA TELAH MENDALAMI AGAMA DENGAN SEBAIK BAIKNYA BISA MEMBUAT ORANG ORANG YANG MENDENGARNYA MASUK KE DALAM BATHINNYA BAHWA YANG DIA KATAKAN ITU BENAR?????
    GUNAKAN KATA HATI GUNAKAN AKAL SEHAT DAN GUNAKAN BATHIN KITA UNTUK MENGAMATINYA, TENTUNYA DENGA BANYAK KEJANGGALAN , KEANEHAN DAN KEPALSUAN YANG DIA KATAKAN BATHIN KITA BERGERAK DAN MENYENTAK....BAHWA ORANG INI SANGAT SANGAT TIDAK BERKUALITAS UNTUK MENJADI ORANG YANG PATUT KITA DENGAR .....
    MARI NILAILAH SENDIRI DAN TERUSKANAH PEMBELAJARAN ......SEMUA YANG BUSUK AKAN TERCIUM, SEMUA YANG KOTOR AKAN NAMPAK, SEMUA YANG TIDAK DALAM AJARAN KEBENARAN APAPUN ITU AGAMNYA MAKA DIA AKAN HANCUR LEBUR...................................YAKINLAH ITU.

    BalasHapus
  4. Kalau aku nggak bakalan mau ikut ormas apapun, soalnya pasti dicuci otak harus ngikuti BOSnya (Kiyai, Ustadz, Habib atau apalah). Mereka bukan orang MAKSUM pasti ada salahnya. Ikuti aja penjelasan siapapun (termasuk preman sekalipun) asal bener sesuai Al Qur'an dan Sunnah Rosul. Belum lagi kalau mengagung agungkan si BOS yang belum tentu bener ucapannya

    BalasHapus

BULAN SUCI DIBAWAH KAKI ZIONIS

Disampaikan pada : Forum Kajian AT-TAUBAH Bagian/SMF Ilmu Penyakit Saraf FK. UNDIP/RSUP Dr. Kariadi Semarang, Ahad 23 November 20...